Tuesday 24 March 2015

Dovizioso : Ducati era Stoner berbeda dengan sekarang


Loversmotogp - Ducati memang sedang jadi sorotan menjelang awal seri perdana tahun 2015 ini, gebrakan tim berwarna merah ini memang menyita perhatian, bahkan seorang Valentino Rossi pun mewaspadai kebangkitan Ducati, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.



Flashback ke zaman Stoner di Ducati, yaitu pada tahun 2007 adalah puncaknya dengan menjadi juara dunia. Saat itu lawan yang sanggup melayani kecepatan Desmosedici GP7 hanyalah YZR M1 Valentino Rossi. Kini Ducati sudah berada pada generasi ke 15....dan pembalap mereka, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa Desmosedici GP15 lebih dari motor yang pernah digunakan Stoner, itu artinya???? Bisakah mengulang ganasnya Ducati di era 2007 lalu?


Menurut Dovizioso saat diwawancara media Italia Gazetta Dello Sport "Saat itu Ducati biasa saja karena motor lainnya tidak garang, yang bikin garang dan berbeda adalah seorang Stoner. Dia hebat karena mampu membuat motor menjadi jinak. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa naik podium, saya tahu empat pebalap terbaik saat ini dan tahu kondisi motor mereka, dan juga tahu bagaimana mereka berkerja disaat tes maupun race. Mereka akan tampil berbeda antara saat balapan dan tes"

Dari perkataan Dovi tersebut, kita bisa berkesimpulan, bahwa saat era Stoner, motor Ducati dan motor lain sangat tidak bersahabat bagi pembalap, Dovi mengatakan Ducati sangat liar namun hanya Stoner yang mampu menjinakkannya. Lihat saja pembalap Ducati yang lain seperti Loris Cappirossi, Toni Elias dan Nicky "Kentucky Kid'' Hayden. Bisa dikatakan mereka tidak sukses membawa Ducati pada kejayaan. Understerring yang dilakukan Stoner saat menikung, memang bisa membuat Desmosedici GP7 seolah menurut dan nyaman diajak berbelok, tapi tidak bagi pembalap Ducati yang lain yang gaya balapnya berbeda dengan Casey Stoner.

Berbeda dengan zaman Stoner di Ducati, kini Dovi menyebutkan bahwa saat ini, Desmosedici GP15 lah yang kompetitif, bukan karena pembalapnya. Dovi menambahkan " Tahun sebelumnya kami diuntungkan fasilitas berada di open class, namun tahun ini beda,  kalau saja fasilitas tersebut dicabut, Ducati GP15 masih bisa melakukan perlawanan".

Aduuuh Biyungggg,,, perang Argumen terus sebelum race perdana nih :)

Salam Loversmotogp

0 comments

Post a Comment