Monday 6 April 2015

Motogp Indonesia Bukan hal Mustahil tapi,,,,,, ini kata Menteri Olahraga

Loversmotogp - Titik terang tentang motogp di Indonesia sudah dibahas hingga ke DPR dan Kemenpora. 





Akankah Indonesia mampu menyelenggarakan event balap dunia tersebut masih dalam angan para pecinta motogp dari Sabang sampai Marauke. Moreno Soeprapto mantan pembalap A1 Indonesia ini yang kini menjadi anggota Komisi X DPR RI tak hanya diam, dia menyuarakan keinginan besar tentang motogp di Indonesia.

Moreno secara langsung mengungkapkan permintaan tentang motogp yang diselenggarakan di Indonesia ketika mengikuti rapat kerja (RAKER) di komisi X bersama dengan Kementerian Olahraga yang bertempat di Gedung DPR RI.

Menurut Moreno, DORNA SPORTS selaku penyelenggara memang memperhitungkan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah seri motogp mengingat   Indonesia merupakan pangsa besar roda dua saat ini dan fans motogp yang sangat bannyak, Keinginan Dorna tersebut, bahkan dibuktikan dengan dilayangkannya surat dari pihak Dorna kepada pihak sirkuit Sentul.

Namun pihak sirkuit Sentul masih menunggu respon dari menteri olahraga dan dinas pariwisata. Setahu kita, Menpora saat era Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono yaitu Andi Malarangeng, beliau mengatakan ingin merealisasikan itu semua tapi diserahkan sepenuhnya kepada pihak swasta dan sentul sendiri. Karena anggaran lebih baik digunakan untuk penyelenggaraan olahraga dalam negeri seperti PON.

Berbeda dengan era Andi Malarageng, Menpora era Presiden Joko Widodo yaitu Imam Nahrowi,  beliau lebih terlihat berkeinginan untuk merealisasikan motogp di Indonesia. Beliau memberikan apresiasi besar atas kemenangan Andi Farid Izdihar di ajang Asia Talent Cup 2015 di Sirkuit Qatar yang masih satu acara dengan gelaran motogp Qatar. Beliau juga menambahkan, capaian yang diraih oleh Andi sangatlah menginspirasi untuk lebih melakukan pembinaan terhadap pembalap muda Indonesia di kancah Internasional.

Kesimpulannya apa nih? Semoga saja bisa terealisasi tentang Motogp Indonesia atau Pembalap Indonesia berprestasi diajang Internasional.

Salam Loversmotogp

 

MotoGP bukanlah sebuah hal yang mustahil jika kita menyiapkan pembinaan balap yang lebih baik, kata Imam di kantornya. Prestasi Andi sangat menginspirasi kami untuk melakukan pembinaan pembalap muda Indonesia, tegas pria berkumis ini.

Urusan sirkuit, kita akan melihat sejauh mana dan semampu apa kita saat ini. Selagi bisa renovasi kenapa harus membuat yang baru

0 comments

Post a Comment