Friday 17 April 2015

Motogp Argentina 2015 : Yamaha dan Honda punya ban spesial di GP Argentina

Loversmotogp - Sirkuit COTA Austin dan Termas Rio Hondo Argentina menjadi perhatian serius bagi pemasok ban tunggal motogp, Bridgestone.



Kini, ban mendapat tiga pilihan, tipe medium, hard asimetris dan yang terbaru yaitu extra hard tyre yang dibuat asimetris. Ban dengan kompon baru tersebut dirasa sangat diperlukan untuk menaklukan sirkuit Rio Hondo dengan panjang 4.906 meter yang bertipikal tikungan cepat. 

Ban keras Asimetris tersebut ditandai dengan garis warna kuning pada bagian tepi, diperuntukan untuk tim Repsol Honda dan Movistar Yamaha yang berada dikelas murni factory untuk dapat bertahan lama karena perbedaan jumlah tikungan yang tidak imbang, tikungan kekanan ada 9 dan kekiri ada 5 saja, Bridgestone Extra Hard Tyre lah yang cocok digunakan sesuai regulasi yang ada. 

Sedangkan Ducati, dan Aprilia harus menggunakan ban belakang medium dan hard sebagaimana tim open class. Namun bedanya Ducati yang berada di kelas Factory 2 dengan konsesi bisa menggunakan ban extra soft yang sangat mumpuni pada sesi single lap alias kualifikasi dan ini yang tidak ada pada kelas Factory ( Honda dan Yamaha )..

Kita tunggu saja sesi latihan bebas 1 ( Jumat  17 April 2015 ).

Salam Loversmotogp

0 comments

Post a Comment