Wednesday 1 April 2015

Kapasitas Bahan Bakar Tim Ducati dikurangi 2 liter

Loversmotogp - Tahukah sobat Loversmotogp sekalian, bahwa jika Ducati berhasil menapaki podium. Maka jatah BBM dikurangi, Itu memang sudah regulasi atau aturan main






Dikutip oleh Crash, " Setelah hasil yang didapat Ducati pada GP Qatar kemarin, Dimana Andrea Dovizioso dan Andrea Ianonne berada di podium,  batas kapasitas bahan bakar mereka dikurangi dari 24 liter menjadi 22 liter " seperti itulah bunyi pernyataan resmi dari otoritas motogp.

Ducati tahun 2015 ini termassuk tim factory2 dengan fasilitas bahan bakar boleh hingga 24 liter, berbeda dengan tim factory yang hanya boleh memakai bahan bakar 20 liter saja. Dengan keunggulan jumlah bahan bakar, tentu akan bisa memberikan tambahan power dengan sedikit memboroskan konsumsi bahan bakar. Aturan tersebut tercetus dimana saat motogp sudah mulai masuk tahap membosankan karena yang menang hanya tim itu itu saja. Aturan tersebut untuk membuat tim yang agak lemah dari tim Factory dapat unjuk performa, tentu agar balapan lebih  menarik dan akan dikurangi kapasitas bahan bakar jika tim sudah mampu naik podium.

Namun, pengurangan kapasitas bahan bakar pada Ducati tidak dianggap akan membuat Ducati menjadi terkebiri karena pihak Ducati mengakui motor mereka sudah menggunakan bahan bakar sebanyak 22 liter saja.

Last, apakah GP Selanjutnya Ducati masih akan memberikan kejutan ?

Salam Loversmotogp

0 comments

Post a Comment