Sunday 15 March 2015

Kendala Dua Pembalap Movistar Yamaha Motogp saat tes Losail Qatar hari pertama

Loversmotogp - Lorenzo menyalahkan sirkuit Losail Qatar yang tidak senyaman seperti ditahun lalu. Pada tes hari pertama di Losail Qatar (14/3), Lorenzo hanya mampu berada diposisi keenam dengan torehan waktu 1:55,828 detik.



"Sirkuit ini aneh dibanding tahun lalu, dan bergelombang dibeberapa area, motor susah dibawa kencang,motor banyak bergeser sepertinya perlu menambah grip ban belakang, saya rasa hari pertama ini masih jauh dari performa sebenarnya" ucap Lorenzo. Walaupun ada benarnya, karena sirkuit ini berada ditengah padang pasir. Suhu sirkuit dimalam hari tentu berbeda, dan kemungkinan pasir berterbangan memang lebih besar dibanding sirkuit lain.
Namun tentu itu bukan keluhan bagi pasukan Italia, Ducati. Sebab sepertinya mereka enjoy menjalani tes hari pertama di Losail dan berhasil berada diposisi pertama dan kedua dengan pembalap Andrea Ianonne dan Andrea Dovizoso.
Berbeda dengan Jorge Lorenzo, rekan setimnya Valentino Rossi justru mengalami hal yang lebih sial lagi, Rossi sempat jatuh saat menjalani tes Losail Qatar hari pertama, kronologisnya baru saja The Doctor menempuh 2 lap menuju lap ke 3, ditikungan 8 Rossi tersungkur dan Rossi menyebutkan bahwa hal itulah yang membuatnya kurang konsentrasi hingga akhir waktu tes dan hanya berada diposisi ke 8 dengan waktu 1:55,938 detik. Rossi menambahkan, dirinya akan bekerja keras untuk mendapatkan settingan yang pas pada YZR-M1 supaya lebih bagus pada penampilan tes hari kedua Losail Qatar.
Salam Loversmotogp

0 comments

Post a Comment