Tuesday 17 March 2015

Pengujian Ban Michelin di Qatar pun ikut batal

Loversmotogp - Seperti yang sobat Loversmotogp ketahui, bahwa one make tire yang berlaku untuk motogp 2016 akan dipasok oleh ban merk Michelin menggantikan Bridgestone, Walaupun Michelin sudah berpengalaman memasok ban dimotogp, namun tentu harus melakukan riset menyesuaikan kemajuan motor pada saat ini yang sudah termasuk sangat canggih




Insinyur Michelin, Piero Taramasso mengaku penasaran ingin melihat hasil tes Michelin yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari keempat di Qatar. Namun hujan dengan frekuensi cukup lama membuat para pembalap tidak bisa mengetes ban Michelin 2016 tersebut. Sirkuit kotor dan membahayakan para pembalap, sehingga tes pramusim yang jadwalnya akan dilaksanakan 3 hari +  1 hari pengujian ban baru akhirrnya tidak sesuai rencana, tes pramusim Qatar yang dilakukan hanya 2 hari saja. Pada hari keempat tersebut hanya ada dua tes rider yang turun ke lintasan untuk menguji ban baru Michelin. Tes rider terebut adalah tes rider Ducati, Michele Pirro dan Tes rider Honda, Hiroshi Aoyama.




Piero Taramasso juga menambahkan bahwa di Qatar pihaknya sama sekali tidak mendapatkan data yang diinginkan, berbeda dengan saat di Sepang. Walaupun banyak rider yang teerjatuh, pihaknya mengaku cukup mendapatkan data di Sepang Malaysia lalu.


Di Sepang kami lumayan mendapat data, tapi disini benar-benar kosong. Kami tidak punya banyak waktu lagi, tapi untungnya hampir semua pembalap MotoGP telah mencoba ban kami di Sepang lalu.

0 comments

Post a Comment